Minggu, 07 Februari 2016

KAMU WAJIB TAHU !!! Jangan pernah terapkan 6 hal ini dirumah anda !


Jangan Terapkan 6 Hal Ini Dirumah Anda

 Memiliki rumah idaman yang nyaman, aman apalagi mewah ( ckckck ) merupakan dambaan semua orang ( tk terkecuali admin heheee ..).
   Tapi tahukah kamu, agar rumah kita menjadi lebih BERKAH,ternyata  ada beberapa hal yg tidak boleh di terapkan dirumah kita ??  Lho ?? apa saja itu ??....

1. WC Menghadap Kiblat

  Nah, hal pertama yg tidak boleh kita terapkan dirumah kita adalah membuat WC yang menghadap kiblat. Hal ini sesuai Hadist Rasullah SAW berikut
" Dari Abu ayyub Al-Ansyari radhiyallahu anhu : Bahwa Rasulullah SAW bersabda : " Apabila engkau ke WC, janganlah menghadap kiblat atau membelakanginya ketika kencing atau buang air besar." (shahih muslim no. 388 )

  Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita membuat WC untuk menghadap ke arah selatsn atau utara saja.

2. Memasang Pagar Rumah Terlalu Tinggi

  Memasang pagar rumah terlalu tinggi  bisa membuat rumah terlingkupi dan terkesan seperti benteng yg bisa memutuskan hubungan dengan tetangga. Alangkah lebih baik jika pagar rumah tidak terlalu tinggi agar kesan " welcome " bisa terjaga dan tentu saja dengan catatan tidak mengurangi fungsinya sebagai pengaman.

3. Membuat Area Jemur Terlalu Terbuka

  Usahakanlh untuk membuat area jemur tidak terlalu terbuka untuk umum, apalagi  untuk menjemur pakaian dalam karena itu merupakn aurat kita. Namun sepertinya ntuk zaman sekarang yg sudah serba canggih ini , area jamur tdk terlalu di khawatirkan karena bisa di antisipasi dengan mesin cuci yg plus pengeringnya sehingga tidak memerlukan area jemur dan lebih higienis.

4. Membangun Rumah Terlalu Tinggi

 Membangun rumah yang terlalu tinggi bisa menghalangi jatah tetangga dari angin dan sinar matahari, apalagi dengan kondisi rumsh yg berdesakan dan kurang halaman kosong. Terkecuali jika rumah anda memiliki halaman yg cukup luas dan agak jauh dari tetangga.

5. Memasang Gambar Dan Patung

  Rasulullah SAW bersabda : " Sesungguhnya Malaikat tidak akan memasuki suatu rumah yang didalamnya ada patung." ( Riwayat Bukhari dan Muslim )
  Memasang patung dirumah akan nampak seperti orang kafir yang suka memasang patung untuk disembah dan diagung2 kn. oleh karena itu malaikat enggan masuk ke dalam rumah yg berpatung .

6. Memelihara Anjing

  Sesuai hadist yg diriwayatkan oleh Ibnu umar RA. bahwa Rasulullah SAW bersabda :" Barang siapa memiliki anjing selain anjing penjaga ternak dan anjing pemburu, maka setiap hari amalnya berkurang 2 qirath." ( shahih muslim no. 2940 )

  Nah, itulah 6 hal yg tidak boleh diterapkan di Rumah anda agar menjadi lebih berkah dan di Ridhai oleh SAW. 6 hal ini merupkan yg sering dilanggar karena alasan tidak tahu atau apalah.... Semoga setelah membaca artikel ini pengetahuan anda semakin bertambah. 

#Terima kasih sudah mampir,salam sahabat 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar